Press "Enter" to skip to content

Jual Trekking Pole: 4 Tips Memilih Trekking Pole yang Tepat

admin 0

Memasuki toko perlengkapan outdoor dijamin sekaligus jual trekking pole sehingga bisa sekalian membelinya untuk menunjang kegiatan mendaki gunung. Trekking pole menjadi satu diantara sekian perlengkapan yang baiknya dibawa sewaktu mendaki gunung supaya pijakan kaki lebih kuat dan aman bagi kaki Anda. Trekking pole pun nantinya bisa membantu menikmati perjalanan naik gunung sampai ke puncak lebih tepat waktu dan memperkecil resiko mengalami cedera.

Trekking Pole

Hanya saja musti memilih dengan benar karena kalau salah tentu akan mempengaruhi perjalanan Anda naik gunung. Pemilihannya sendiri ternyata tidak bisa dilakukan secara asal, dan bagi yang mencari trekking pole murah baiknya memilih yang banyak dipilih atau direkomendasikan para pendaki gunung. Supaya sekalipun murah kualitasnya pun bisa diandalkan, apabila soal harga tidak menjadi masalah maka Anda bisa memilih dengan leluasa. Pastikan dulu sudah paham standar dalam memilih trekking pole agar nyaman digunakan dan awet.

Tips Memilih Trekking Pole yang Tepat

Supaya bisa dengan mudah mendapatkan pilihan trekking pole yang nyaman dipakai dan berkualitas, sebelum memilih Anda bisa menyimak beberapa tips berikut terlebih dahulu:

  1. Memperhatikan desain porosnya,

Trekking pole ukurannya bisa dipanjangkan maupun dipendekan, jadi pilih yang desain porosnya sesuai dengan kebutuhan. Jika suka yang praktis maka dianjurkan memakai trekking pole yang dilipat namun jika suka yang kokoh poros dengan tipe telescoping lebih ideal untuk diambil. Tinggal disesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan Anda, supaya perjalanan mendaki gunung lebih nyaman dengan trekking pole tersebut.

  1. Menentukan jenis material trekking pole,

Jenis material pada trekking pole juga ada banyak, bisa dilihat langsung di situs belanja online maupun offline yang jual trekking pole tersebut. Umumnya trekking pole yang harganya murah mempergunakan material alumunium dan cocok bagi Anda yang suka trekking pole ringan. Namun bagi yang menyukai trekking pole kuat dan awet bisa mencari yang bahannya dari karbon hanya saja harganya lebih lumayan, namun sepadan dengan ketahanannya.

  1. Bentuk pegangan disesuaikan kekuatan fisik,

Desain pegangan atau handle pada trekking pole juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan yang tepat dan awet. Khusus untuk aspek pegangan baiknya disesuaikan dengan karakter kekuatan tubuh Anda masing-masing. Jika memang memiliki tubuh yang mudah lelah saat mendaki desain I-shape lebih cocok karena bisa meringankan beban penggunanya. Namun untuk yang merasa kewalahan saat turun gunung bisa memakai model T-shape.

  1. Menentukan mekanisme penguncianya,

Saat memilih trekking pole Anda akan menjumpai setidaknya empat desain mekanisme penguncian. Dimulai dari twist lock yang dibuka dan ditutup dengan cara diputar saja, kemudian ada external lever lock yang memiliki penjepit untuk mengatur ukuran trekking pole. Desain ketiga adalah push up botton lock sehingga mekanismenya tinggal ditekan saja, terakhir adalah model hybrid yang memiliki kombinasi antara twist lock dan juga lever lock sehingga lebih nyaman dipakai saat naik maupun turun gunung.

Memilih trekking pole memang dianjurkan untuk lebih teliti karena setiap pilihannya di pasaran punya desain berbeda, material yang digunakannya pun berbeda-beda. Semua detailnya sudah dijelaskan di atas sehingga saat membacanya dan memahaminya Anda berkesempatan mendapatkan trekking pole yang tidak hanya awet. Melainkan sesuai dengan karakter Anda sewaktu mendaki gunung, maka dijamin akan nyaman melakukan aktifitas tersebut. Cek pilihan yang pas dengan Anda di toko online ataupun konvensional yang jual trekking pole .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *