Press "Enter" to skip to content

Tips Mengubah Rumah Minimalis Menjadi Lebih Lapang

admin 0

Rumah sebagai tempat berteduh dan tempat berlindung menjadikannya masuk dalam kategori kebutuhan primer atau pokok yang wajib dipenuhi pertama kali oleh setiap orang. Maka dari itu, tidak salah jika pasangan muda mudi yang baru saja menikah memilih membeli rumah yang minimalis karena memang harganya yang lebih terjangkau. Beberapa orang mungkin akan menganggap rumah yang kecil sudah tentu sempit. Tetapi, tahukah Anda jika penataan interior dan menarik akan mengubah desain rumah minimalis menjadi lebih luas? Untuk bisa mencapai tujuan ini, tentu saja terdapat cara khusus yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan rumah minimalis yang Anda miliki terasa luas. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa tips untuk menyulap tempat sempit menjadi lebih luas dan tentu sangat menarik.

Desain Rumah

Hindari memilih desain rumah yang menggunakan banyak sekat

Sekat atau pembatas ternyata tidak cocok diterapkan di rumah dengan desain yang sempit. Jika terpaksa perlu untuk dilakukan, maka pilihlah bahan penyekat yang tidak permanen yang tentu saja bisa dipindah-pindah kapan saja. Selain itu, pilihlah warna cat dinding dengan warna-warna yang lembut dan netral. Akan sangat menarik lagi jika pada setiap bagian dinding digunakan warna yang berbeda-beda sehingga ruangan akan terkesan lebih hidup dan menyala.

Pilihlah interior yang simpel dan minimalis untuk desain rumah Anda

Ketika berbelanja berbagai jenis perkakas rumah tangga, pilihlah produk dengan bentuk yang minimalis yang tentunya akan serasi dengan konsep yang diusung. Akan sangat penting sekali menyeleksi beberapa produk sebelum membelinya, jika perlu hilangkan beberapa list produk yang terlalu ribet dan terlalu detail. Jika Anda akan membeli kursi tamu misalnya, pilihlah kursi tamu dengan ukuran yang minimalis tanpa menghilangkan kesan mewah dan elegan dari kursi tersebut. Memilih produk yang multifungsi ternyata juga sangat menarik untuk dicoba. Tempat tidur mungkin bisa sekaligus dijadikan sebagai lemari barang di bagian bawahnya, bagian bawah kursi bisa dijadikan sebagai rak buku, bagian bawah tangga bisa dijadikan sebagai perpustakaan dan masih banyak lagi.

Manfaatkan beberapa item yang ada

Item yang sering dimanfaatkan adalah karpet dan juga cermin. Memasang cermin dengan ukuran di salah satu tempat akan membuat rumah Anda terasa lebih luas. Selain itu, di daerah kursi tamu gunakan karpet dengan motif polos saja dan pilihlah warna yang netral. Mengapa tidak menggunakan motif yang gembira atau ramai saja? Karena motif yang ramai akan memberikan kesan ruangan yang sempit. Alangkah lebih baik lagi jika wallpaper dinding bisa Anda pasang di beberapa area saja tentunya dengan motif yang sederhana. Desain rumah yang minimalis tetap bisa mendapatkan kesempatan untuk terasa longgar dan lapang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *